Minggu, 04 Januari 2015

Menu Sarapan Pagi Yang Baik Buat Kesehatan Anda..!!

1.Buah Pisang

Buah ini ternyata sangat dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan pagi anda. Selain teksturnya yang lembut serta rasanya yang manis, pisang mengandung karbohidrat yang cukup yang membuat perut dalam keadaan kenyang yang lebih lama. 


Kaya kandungan vitamin dan serat

Buah pisang memiliki 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibandingkan dengan buah apel. Pisang kaya akan kandungan potasium dengan kadar potasium mencapai 400mg di dalam pisang yang berukuran sedang. Oleh karena itu buah ini wajib dikonsumsi untuk tetap dapat menjaga kesehatan jantung.

Buah pisang ini dijadikan sebuah solusi pada saat tubuh terserang maag. Hal ini karena buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh dan sehingga dapat meredakan maag. Bisa jadi pilihan sebagai obat sakit maag pada anda yang lagi sakit maag dan sering-sering makan pakan pisang juga, buat anda yang jadwal kerjanya padat dan sering lupa dan telat makan, makan pisang adalah salah satu solusinya untuk mencegah anda dari maag.

2. Telur.


Inilah makanan yang juga cocok dikonsumsi saat sarapan pagi. Selain mudah dalam menghidangkannya, telur merupakan salah satu makanan yang kaya protein serta mengandung vitamin D. telur yang paling bagus adalah telur yang setengah matang sangat bagus kandungan gizinya karena proteinnya belum rusak berbeda dengan yang direbus atau dimasak sampai matang.


3. Buah Semangka 

Inilah salah buah yang memiliki kandungan air yang cukup melimpah. Sehingga sangat cocok dikonsumsi dipagi hari yang dapat menckupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh anda.buat anda yang kerjanya banyak menggunakan tenaga atau yang banyak terjun ke lapangan sangat bagus juga nih buat penghilang stess juga bagus karena semua buah dapat menurunkan stress anda.



4.Buah Stroberi



Buah ini juga cocok untuk menu sarapan di pagi hari. Ini dikarenakan, stroberi mengaudung sumber antioksidan, vitamin C, asam folat serta sejumlah serat. Stroberi juga berperan penting untuk meningkatkan kesehatan jantung anda. selain itu asam folat juga bagus buat perkembangan otak anda, vitamin c juga berguna dalam pembentukan sel darah merah sehingga daapat juga mencegah anda dari anemia, subhanallah walaupun kecil tapi manfaatnya luar biasa.


jangan lupa di share di FB yaa 
terima kasih

semoga bermanfaat 

2 komentar:

  1. Yoghurt juga sehat loh untuk makan pagi
    Kalau oatmeal sepertinya juga sehat untuk makan di pagi hari.

    BalasHapus
  2. iya gan, lain kali lah ane nulis tentang yougurt sama oatmeal gan. thanks sudah komen gan.

    BalasHapus

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com